Senin, 27 Oktober 2014

MEMBANGUN HUBUNGAN



Kejujuran , keterbukaan dan komunikasi adalah pentingnya bagi suksesnya pendelegasian , menciptakan rasa percaya dan teratasinya dan saling menghargain bisa di pupuk dengan managemen .

Berkomunikasi dengan baik

Perasaan tak  percaya dan negative akan timbul dalam diri staf bila manajemen tak mau membagi wawasan, berkomunikasi sesekali dan tidak lengkap atau tak berdusta . tapi kesalah pahaman dan kecurigaandapat terjadi meski orang mereka sedang membahas masalah secara terbuka dan jujur, ada manajer yang hanya mendengarkan apa yang mereka ingin dengar dan karyawan mungkin takut membatah mereka , untuk menjadi komunikator yang baik , jabarkan ide anda dengan jelas dan kembangkan kemampuan mendengar anda . ini akan mendorong orang lain untuk berbagi pikiran dan pendapat dengan anda.

Membandingkan persepsi

Ketika menilai apakah anda pendelegasian yang suka menolong dan berhasil,  ingatlah selalu pandangan deleget , dari cara melihat suatu keadaan , anda akan menemukan perbedaan besar . katakana bahwa anda menginginkan dan mengharapkan pendapat yang jujur tentang cara pendelegasian anda jika umpan balik yang anda terima , anda suka mencapuri dan tidak bisa di percaya, bertindaklah segera untuk memperbaikinya , semakin delegate sadar mereka punya tanggung jawab dan tak akan di kecam , semakin baik mereka berkerja.

Menghargai pendapat 

Hormatilah setiap orang seperti bagaimana anda ingin di hormati, sebab staf anda adalah mitra anda , saat mendelegasikan , tunjukan rasa hormat saat melimpahkan sebagaian tugas anda sebab anda percaya pada kemampuan mereka, mintalah opini deleget tentang penyelesaian tugas dan tunjukan anda akan mendengarkan opini mereka

Sumber : HOW TO DELEGATE , Robert heller by Dian karya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar