Kejujuran , keterbukaan dan komunikasi adalah pentingnya
bagi suksesnya pendelegasian , menciptakan rasa percaya dan teratasinya dan
saling menghargain bisa di pupuk dengan managemen .
Berkomunikasi dengan baik
Perasaan tak percaya dan
negative akan timbul dalam diri staf bila manajemen tak mau membagi wawasan,
berkomunikasi sesekali dan tidak lengkap atau tak berdusta . tapi kesalah
pahaman dan kecurigaandapat terjadi meski orang mereka sedang membahas masalah
secara terbuka dan jujur, ada manajer yang hanya mendengarkan apa yang mereka
ingin dengar dan karyawan mungkin takut membatah mereka , untuk menjadi
komunikator yang baik , jabarkan ide anda dengan jelas dan kembangkan kemampuan
mendengar anda . ini akan mendorong orang lain untuk berbagi pikiran dan
pendapat dengan anda.
Membandingkan persepsi
Ketika menilai apakah anda pendelegasian yang suka menolong
dan berhasil, ingatlah selalu pandangan
deleget , dari cara melihat suatu keadaan , anda akan menemukan perbedaan besar
. katakana bahwa anda menginginkan dan mengharapkan pendapat yang jujur tentang
cara pendelegasian anda jika umpan balik yang anda terima , anda suka mencapuri
dan tidak bisa di percaya, bertindaklah segera untuk memperbaikinya , semakin
delegate sadar mereka punya tanggung jawab dan tak akan di kecam , semakin baik
mereka berkerja.
Menghargai pendapat
Hormatilah setiap orang seperti bagaimana anda ingin di
hormati, sebab staf anda adalah mitra anda , saat mendelegasikan , tunjukan
rasa hormat saat melimpahkan sebagaian tugas anda sebab anda percaya pada
kemampuan mereka, mintalah opini deleget tentang penyelesaian tugas dan
tunjukan anda akan mendengarkan opini mereka
Sumber : HOW TO DELEGATE , Robert heller by Dian karya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar