Minggu, 19 Oktober 2014

MENAMBAH KETERAMPILAN



Beri karyawan keterampilan khusus sebanyak mungkin, kemampuan mental sangatpenting dalam organisasi modern, sama halnya seperti keterampilna menguasai computer . peltihan proses berpikir akan meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas praktis.

BERPIKIR JERNIH

Seperti keterampilan lain , berpikir bisa di ajarkan dan disempurnakan kemampuan menganalisa adalah intinya ; mencari jawaban “mengapa ?”-“mengapa perlu menurunkan harga ?”atau”mengapa laba menurun?”dorong karywan agar selalu menganalisa kerja mereka . Analisa memerlukan penataan mental yang akan terus meningkatkan jika analisa menjadi bagian dari jalan hidup organisasi.

MENGGUNAKAN BANYAK KETERAMPILAN

Semakin banyak keteraampilan yang dikuasai seseorang , semakin berharga ia sebagai karyawan , semakin besar pula potensinya . didalm perbaikan , karyawan dalam “kelompok manufaktur” di beri tanggung jawab atas produk keseluruhan –dari riset awal sampai pengadaan bahan dan pemasaran , orangnya dapat saling ditukar sehingga mereka fleksibel dan saling memahami pekerjaan dengan dasar proyek seperti ini, memperluas keterampilan karyawan mengheman biaya dan waktu , lebih fleksibel dan mendorong semangat kelompok dan kerjasam.

MENGUASAI COMPUTER

Menggunakan perangkat  elektronik dalam bisnis begitu cepat berkembang , sehingga setiap orang harus bisa menggunakan computer , kalau organisasi kita tidak punya internet ( system computer internal ) atau fasilitas penghubung orang dan data , kita harus usahakan pemasangan system ini, jika computer jinjing bisa meningkatkan kerja ( misalnya, para teknisi) usahakan bisa di sediakan . memang aka nada masalah yang perlu di awasi , seperti keamanan dan kerahasiaan sampai pemakaian e-mail yang berlebih, namun semau ini bisa di atasi. Kesulitan akan lebih besar , kecuali bila semua orang yang bisa bermanfaat dan penguasaan computer di berikan pelatihan dan alat yang di perlukan.



Sumber   : Managing People By dian Rakyat-Jakarta
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar